Rencana Liburan dan Cuti

Menjelang akhir tahun seperti ini berarti mendekati jadwal liburan dan cuti saya. Tidak bakal terasa bahwa dalam 4 hari kerja kedepan saya akan libur panjang dari kegiatan yang berhubungan dengan kertas kerja. Saya terlalu excited sehingga tidak bisa membayangkan apa rasanya akan libur dari kerjaan atau rutinitas di kantor selama lebih dari tiga bulan.

Sejak saya lulus kuliah dahulu saya hanya diberi liburan selama dua minggu lalu langsung bekerja. Puji Tuhan saat itu memang saya diberikan kemudahan dalam mencari kerja. Sesudah masuk pun saya belum pernah resign sehingga tidak pernah merasakan yang namanya ‘liburan’ selain libur panjang lebaran dan akhir tahun. Sebenarnya setahun yang lalu saya dapat jatah cuti panjang selama satu bulan penuh karena saya sudah bekerja selama 6 tahun. Namun saya lebih memilih menukarnya dengan uang cuti karena keperluan mendesak.

  

Memang sebagai ibu baru saya yakin selama tiga bulan dihabiskan dirumah ini bukan untuk berleha-leha seakan-akan liburan. Perjuangan justru akan semakin berat dengan adanya tanggung jawab baru. Penyesuaian-penyesuaian pasti terjadi dengan kehadiran si buah hati. Saya belum terbayangkan seperti apa. Namun saya tetap menyiapkan beberapa buku bacaan, film, ataupun kegiatan lain yang bisa dinikmati selama saya dirumah. Pasti saya yakin akan susah pergi kemana-mana minimal nonton bioskop bersama suami nantinya :D. Lagian pasti daftar ini berguna saat saya juga menunggu masa-masa persalinan. Berikut ini daftarnya, siapa tahu ada yang tertarik juga…

  1. Daftar Bacaan: asumsinya satu buku saya habiskan dalam dua minggu
    • An Ember in the Ashes oleh Sabaa Tahir
      Ini termasuk buku yang belum ada terjemahannya. Kalau menurut resensinya, buku ini merupakan buku fiksi fantasi cocok untuk pecinta kisah Harry Potter dan Hunger Games. Saya adalah pecinta cerita genre ini. Jadilah melihat pertama kali ebook ini dirilis langsung saya beli.
      .
    • All the Bright Places oleh Jenniver Niven
      Buku yang ini tergolong buku yang lebih lama dari yang diatas. Namun masuk jajaran buku yang diperhitungkan di tahun 2015. Sinopsis nya siyh bercerita tentang kisah cinta dua anak manusia dimana sang lelaki memiliki umur yang tidak panjang. Jadi penasaran seperti apa kisahnya. Apakah tipikal dengan kisah-kisah lainnya?
      .
    • Girl Online oleh Zoe Sugg
      Kalau buku yang satu ini berkisah tentang remaja wanita yang mencintai dunia blogging, dan curhat tentang semua drama kehidupannya di dunia maya dengan nama samaran. Namun suatu ketika bertemu dengan seorang pria yang dikaguminya namun justru mengancam penyamarannya. Para blogger diluar sana kayaknya perlu membaca buku ini.
      .
    • Eleanor and Park oleh Rainbow Rowell
      Ini tergolong buku lama ya. Percaya atau tidak, sudah 2 tahun lebih buku ini ngendon di ebook reader saya tanpa tersentuh. Yup sejak pertama kali buku ini rilis. Sebenarnya saya sangat, sangat, sangat tertarik membaca ini. Namun tiap habis satu buku saya tergoda buku baru yang tiba-tiba booming. Jadi buku ini ketinggalan terus. Mudah-mudahan saat liburan ini kesampaian.
      .
    • Somewhere Only We Know oleh Alexander Thian
      Buku karangan penulis muda Indonesia sudah saya tunggu sejak lama dan akhirnya kebeli juga walau belum terbaca. Mengutip sinopsisnya inti dari buku ini bercerita bagaimana dengan memaafkan masa lalu akan merasakan kebahagiaan baru dimasa yang mendatang terutama dalam hal cinta. Ahhhh, kalau berbau-bau cinta saya senang lah ini.
      .
    • My Wedding Dress oleh Dy Lunaly
      Buku ini baru saja terbit dan saya juga baru saja membelinya kemarin. Saya tertarik karena baru saja selesai diadakan blogtour dan promosi besar-besaran di twitter. Menurut sinopsisnya kisah ini bercerita tentang seorang wanita yang gagal menikah dan memutuskan untuk berkeliling dunia menggunakan pakaian pernikahannya sendiri. Nah loh, kayak apa ya?
      .
    • Under the Southern Stars oleh Anida Dyah
      Ini merupakan sebuah kisah nyata dari penulisnya sendiri ketika harus merantau di negeri Kangguru demi menggapai cita-citanya. Ini juga tergolong buku yang sudah sejak setahun lalu saya miliki tapi belum saya baca. Saya memang tidak tertarik dengan biografi atau autobiografi seseorang karena dikisahkan dengan begitu formal. Namun jika dibahasakan layaknya bahasa blog atau didalamnya terdapat kisah manis perjalanan orang itu, pasti bukunya saya buru.
      .
  2. Daftar Film / TV Series: saya sudah punya sejak lama tinggal tonton saja
    • New Girl
      Tau dong serial TV barat yang satu ini. Cerita tentang seorang wanita yang putus dari pacarnya dan harus pindah apartemen. Akhirnya pilihan jatuh kepada apartemen yang berisi tiga orang lelaki dengan kepribadian yang berbeda-beda serta konyol. Serial TV ini masuk kategori sitcom. Saya suka kisah-kisah seperti ini layaknya serial Friends dahulu ataupun seperti How I met Your Mother. Sampai detik ini sudah ada 4 seasons, dan akan tayang season 5 pada January mendatang. Namun saya baru tonton hingga season 2. Itupun belum selesai. Jadi kalau nanti ada waktu saya akan lanjutkan.
      .
    • The Time We Were Not In Love
      Film ini merupakan K-movie dan rekomendasi dari blog tetangga. Saya sudah lama tidak menikmati K-movie ataupun K-drama serta tidak juga mencari-cari tahu lagi. Namun karena pemeran wanitanya adalah kesukaan saya, jadi saat liburan nanti saya akan hunting film ini. Mudah-mudahan tertonton dan tidak kalah sama list bacaan diatas :D.
      .
  3. Kegiatan lainnya
    • Mengerjakan thesis
      Ini sudah pasti karena saya harus lulus segera sebelum Juni 2016. Saya pun sudah sering berkoar-koar tentang ini. Doakan lancar ya.
      .
    • Blogging, Social Media, dan Blogwalking
      Saya sudah memiliki banyak ide untuk dituliskan dalam blog saya. Mudah-mudahan semua yang telah saya list tertuang dengan rutin secara harian di blog saya (khusus weekday). Target saya 5 postingan dalam seminggu (berat yakkkk) lalu langsung post di media sosial. Ya sekadar posting aja siyh belum sampai live tweet atau sejenisnya. Yang penting promosi. Sesudahnya so pasti harus blogwalking. Menjalin pertemanan itu penting!!
      .
    • Belanja online & Browsing
      Berhubung pasti akan menghabiskan banyak waktu dirumah (karena dedek masih sangat kecil), pasti saya akan sering beli keperluan rumah tangga secara online. Yup, saya sendiri sejak hamil sudah sering belanja keperluan seperti baju, tas, bahkan buku sekalipun secara online. Soalnya menghemat tenaga. Kalau menghemat waktu belum terlalu, karena saya keasikan browsing harga yang paling murah seantero dunia maya (tetap ya naluri emak-emak :D).

Akkk rupanya banyak juga ya. Ya intinya siyh sebisanya aja. Kalau dari kegiatan diatas yang saya prioritaskan (prioritas utama pasti ngurusin dedek dan rumah tentunya), adalah mengerjakan thesis, blogging, dan membaca sedapatnya. Lainnya, ya kalau ada waktu sajalah :D.

Kalau kamu, minimal di liburan akhir tahun ini apa yang sedang direncanakan?

Regards,

sans-sign

liburan

23 comments on “Rencana Liburan dan Cuti

  1. mengisi liburan dengan blogging dan blogwalking ajalah kak 🙂 Kayaknya buku My Wedding Dress oleh Dy Lunaly menarik untuk di baca yang menceritakan perjalanan seseorang mengelilingi dunia.

  2. Aku siih berencana nonton ma adekku yang khusus datang buat jadi nanny international hahaha..something yg selalu di take for granted sblm melahirkan hehe. hebat San klo daftar bacamu ato list kegiataan bisa tercapai. Aku sih cmn bisa ngejar tidur (itu pun sulit bgt klo babynya lagi rewel ga mau tidur). Apalagi dgn jdwal nenen per 2 jam, mandii azaaa jadi me time buat relaksasi haha..tapi ini aku yaaa yg sendirian di rmh. Jd saranku hari2 terakhir ini tiduuurrr sebanyaak2nya.

    1. Nanny international itu maksudnya apa mba?
      Saya sendiri siyh nggak yakin semua atau bahkan setengah listnya dilakukan. 😀
      Ehehehe iya ya, tidur,,, tapi tidurpun sekarang sudah tak nyenyak,, ngilu-ngilu melulu. Kebangun disaat yang tidak tepat. Belum-belum bolak-balik ke toilet. Memang mempersiapkan diawal-awal kelahiran ya.
      Wootsss jadwal nenen per 2 jam… Okey,,, saya mulai kebayang ini rempongnya 😀 …. Memang harus di enjoy aja ya mba… karena dapat anugerah terindah 🙂 🙂 🙂

  3. Blogging kayaknya seru sih, apalagi karena saya libur akhir tahun ini niatnya mau istirahat sebentar dan menulis postingan-postingan jalan yang masih tertunda penulisannya selama beberapa waktu terakhir. Sama Mbak, saya juga berencana menyelesaikan baca beberapa buku yang baru dibeli… bahkan beberapa masih ada yang terbungkus plastik :haha. Mudah-mudahan liburan kita semua bisa terisi dengan kegiatan yang bermanfaat ya :hihi.

  4. Jaga kesehatan ya mba San soalnya musim hujan gini rawan penyakit dan sehat selalu kandungannya 🙂

    Waw libur panjangnya bumil tetep padet aktifitas yaa, klo aku palingan tidoorrr haha…
    Girl Online keknya aku kudu baca juga deh hihihi

    Yap, semoga thesisnya lancar dan lulus sesuai target. amin

      1. Hehe… yang penting udah ada niatan mbak, udah nyusun rencana jadi lebih terencana 😀
        Aku gak gitu soalnya orangnya hihi

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: