Welcome Back SanWa Journeys!

Hi there, apa kabar? Lama tidak bersua. Saya memang sudah lama tidak update-update lagi di blog ini dan itu kalau dihitung-hitung sudah hampir tiga bulan pas tidak ada aktifitas di blog ini ataupun di SanWa Library. Begitu juga tidak ada aktifitas blogwalking. Udah bagai ditelan bumi saya di dunia maya ini. Bahkan saya pun tidak terlalu aktif lagi di social media kecuali pas lagi mood yang bener-bener mood. Selama tiga bulan ini update di medsos jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Ternyata, eh ternyata, life without social media is still fun!! Saya tidak menganggap bahwa mereka-mereka yang aktif di medsos itu tidak mempunyai hidup yang fun. Tetap fun kok dengan caranya masing-masing. Namun saya menyadari bermain-main medsos untuk saya sendiri ada batasnya juga. Walaupun begitu saya kangen juga update blog dan medsos. Pada dasarnya saya kangen kegiatan “menulis”-nya. Tapi entah mengapa 3 bulan belakangan ini saya serasa malas sekali buka-buka itu semua dan thesis saya pun mandeg. Apa karena bawaan bayi?? *xixixi, Puji Tuhan, saya sedang berbadan dua*

Sekarang, saya kembali hadir. Ini semua didorong oleh passion saya yang sempat terkubur. Saya mulai lagi utak-atik layout blog sehingga pilihan jatuh ke tampilan yang jauh lebih simple dan bisa menonjolkan tulisan-tulisan random saya. Hehehe, saya tidak bilang bahwa saya jago menulis, namun melalui menulis saya merasa happy!!! :D.

Yang bikin saya kaget sesudah lama hiatus adalah keberadaan statistik blog saya sendiri. Setiap hari konstan ramai oleh visitor walaupun tidak ada satu post baru pun. Saya tidak menyangka setelah pindahan ke selfhost mulai bulan April hingga sekarang, visitor bisa mencapai jumlah diatas 20rban berkat tulisan saya yang berbau-bau Wedding dan Trip ke Hong Kong. Bagi kebanyakan blogger ini angka yang kecil tapi bagi saya ini besar banget untuk blog anget-angetan seperti saya (thanks to that SEO thing plugin). Gara-gara ngeliat ini semangat saya untuk kembali kesini makin tinggi.

Namun saya tidak mau lagi terlalu terfokus sama hal-hal yang berbau SEO ini terlalu dalam. Saat ini saya ingin jauh lebih fokus ke content, ke isi dari blog itu sendiri yang menggambarkan diri saya. Dan yang pasti untuk berbagi fun. Saya ingin kembali menggenjot target post a day saya sembari banyak membaca.

Pada akhirnya saya hanya ingin mengucapkan, “Welcome back SanWa Journeys!!!

SanWa Journeys

Regards,

sans-sign

12 comments on “Welcome Back SanWa Journeys!

  1. wah sama ya, saya sempat lama ga update blog, namun sekarang sudah mulai aktif lagi menulis meskipun sudah tidak seaktif dulu. Kalau saya mengerjakan sesuatu masih rutin saya dokumentasikan, cuma belum sempat saja memuatnya dalam blog saya.

  2. Selamat ya San untuk jumlah visitornya untuk berbadan duanya. Senang dengarnya. 🙂
    Moga lancar sampai lahiran nanti.

    Eh SEO thing plugin yang mana nih? Bagi info dong.
    O iya… maaf lama gak buka candy crush nih, jadi jarang kirim nyawa

    1. Hi mas Ryan… hehehe dah dua bulan baru bales-bales komen lagi…
      Terima kasih untuk doanya… Amin…

      SEO plugin yang kupake yang YOAST SEO plugin itu beserta google analyticsnya.
      Hehehe aku dah lama juga ga main candy crush lagi 😀

  3. Sandrine, happy that you are back, and that you are expecting a baby. If the English translation was correct. Have fun with blogging about you. Keep it happy so you are not stressed out. Best wishes, Chryssa (aka Christine) A name change for writing!

  4. Selamat datang kembali! Selamat atas berita bahagianya, sehat selalu ya Mbak dan adek bayi, semoga terus sehat sampai tanggal persalinan nanti :hehe. Sama sih Mbak, kadang sayanya juga sempat tidak mengurus blog ini, karena satu dan lain hal yang lebih mendesak, tapi selama kita yakin untuk bisa kembali tanpa mengharapkan sesuatu, diikhlaskan saja apa yang menghilang, semua pasti jadi lebih ringan :)).

    1. Halo mas Gara, apa kabarnya?
      Terima kasih mas atas doanya… aminnnn
      Setuju sekali… mungkin karena kemarin terlalu fokus ke banyak hal hingga ga ada sesuatu yang diraih jadi agak malas. Pada akhirnya keikhlasan yang bikin segala sesuatu jadi menyenangkan :))

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: