Aku Bisa

Kebanyakan orang terbentur dengan kata-kata ini. Termasuk aku salah satunya bahkan sampai sekarang. Ya iyalah, soalnya kata-kata ini menurut aku secara pribadi memiliki pro dan kontranya.

Secara pro, orang akan mengambil sisi positifnya yaitu apapun bisa dilakukannya, tapi kontranya dia akan menghalalkan segala cara. Ada juga yang tiba-tiba bimbang ditengah jalan jadinya malah menggunakan dalih “dia memang beruntung, aku tidak”, “memang luck ya yang berbicara”, dan masih banyak serangkaian kata-kata lain yang akan dilontarkan. Tentu saja diriku pun berpikiran seperti ini (*dulu).

Tapi beberapa bulan belakangan ini mindsetku berubaha mengenai hal ini. Tidak ada faktor luck, yang ada adalah apakah Tuhan mengijinkan. Menurut pandanganku, secara manusia, tanpa Tuhan kita dapat berbuat apapun dengan kemampuan kita, bahkan sukses. Apalagi jika berjalan bersama Tuhan, lebih bisa lagi. Walau mungkin kenyataan tidak seperti yang diharapkan. Ya, kita bisa, tapi Tuhan lebih tahu yang mana yang terbaik untuk kita lakukan. Tapi pada intinya kita memang bisa.

Saat ini, banyak hal yang ingin aku lakukan dan aku yakin aku bisa kok melakukannya-kalo orang lain bisa kenapa aku tidak. Hanya Tuhan memberi talenta yang berbeda-beda. Tuhan juga menunjukkan jalan yang berbeda-beda kepada setiap orang. Jika jalan itu menurut kita mustahil untuk kita lakukan, menurut Tuhan tidak mustahil. Walaupun banyak hal yang harus dihadapi dan kelihatan begitu banyak bebatuan bebatuan tajam, tapi aku yakin aku bisa melaluinya. Dan terus minta kekuatan dan hikmat-Nya untuk kita bisa menjalaninya dengan sempurna dalam nama-Nya.

Selamat berjuang kawan, kita pasti bisa!!

🙂 🙂 🙂

Regards,

sans-sign

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: