Bekerja

Sebenarnya apa sih arti sebenarnya dari bekerja?
Melihat kamus besar bahasa indonesia, arti dari bekerja adalah

be·ker·ja v 1 melakukan suatu pekerjaan (perbuatan); berbuat sesuatu: ia ~ di perkebunan; 2 mengadakan perayaan nikah dsb: ketika ~ mengawinkan anaknya, aku tidak diundangnya; ~ bakti melakukan suatu pekerjaan, baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dng suka rela untuk kepentingan umum: sebulan sekali warga desa diharuskan ~ bakti; ~ sama melakukan (melaksanakan) suatu kegiatan atau usaha (perniagaan dsb) yg ditangani oleh dua orang (pihak) atau lebih: orang tua dan guru harus ~ sama mencegah perkelahian antarpelajar;

Ok, untuk konteks ini janganlah melihat poin yang kedua.. yang kita lihat adalah arti bekerja yang pertama yaitu “melakukan suatu pekerjaan”.


Sebenarnya apa siyh yang saya maksudkan dengan uraian diatas?? Sedikit membagi pengalaman, hari ini sejak pukul 7.00 pagi hingga 4.00 sore, secara rutin saya bekerja, mencari nafkah untuk penghidupan. Jam 7.00 bel berbunyi tandanya apel pagi dimulai sebelum bekerja. Akhirnya 15′ kemudian apel bubar dan saatnya mulai bekerja.

Saya masuk keruangan dimana biasanya saya bekerja.. Dan pagi tadi dimulai dengan me-scan dokumen-dokumen. Setelah itu?? saya pindah keruangan lain (karena meja saya digunakan oleh teman yang lain-ya meja saya adalah meja milik bersama karena dikantor kami kekurangan meja yang ada komputer diatasnya).. duduk dan menunggu apa lagi yang ingin atasan saya perintahkan untuk saya lakukan.
10 menit berlalu, tidak ada panggilan, 30 menit juga tidak. Satu jam, dua hingga 3 bahkan sampai istirahat pukul 12.15 siang tidak ada apapun yang diberikan atasan saya, yang saya lakukan hanya menulis organizer saya dan berpikir “apa yang akan saya dalam blog saya hari ini??”.

45 menit istirahat pun berlalu dan waktunya bekerja kembali.. Ternyata tidak ada satupun perintah,, saya bosan dan akhirnya membereskan kertas yang berceceran di ruangan arsip.

Selama di kantor saya suntuk, bingung, sebal karena saya kok tidak dikasih kerjaan dari atasan saya, sedangkan saya paling ga bisa nganggur seperti itu.. seakan saya tidak bekerja.. dan saya pikir saya tidak bekerja.

Tetapi setelah melihat arti kata bekerja yang sebenarnya saya sadar saya hari ini melakukan banyak sekali pekerjaan, ya seperti merapihkan kertas adalah suatu perbuatan yang saya lakukan aka berbuat sesuatu yaitu merapihkan kertas. Walaupun 9 jam dikantor tidak ada dokumen yang harus diketik tetapi tetap ada dokumen yang harus dirapihkan. Itu tetap disebut bekerja.

Regards,

sans-sign

1 comment on “Bekerja

  1. yeh, ka sandrine malah curhat g ngapa-ngapain d kantor!
    btw kerja enak g c ka? bisa d makan g tuh? lagi pusing ni ka antara kerja atw tidak?
    semoga ka sandrine menyukai pekerjaannye saat ini! dan bahagia! hahaha
    salam salam

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: