3 Wilayah Kuliner Asyik di Jakarta

Walau badan saya kurus tapi kecintaan lain saya selain membaca adalah makan. Kalau udah weekend dan diajak jalan pasti saya maunya ketempat yang banyak makanan ringannya. Well, sebenarnya saya sudah berniat untuk mengasah kemampuan tulis-menulis yang berkaitan dengan dunia makanan ini. Jadilah tulisan ini dibuat.

Saya pribadi kalau coba kuliner baru sebenarnya tergolong jarang. Kenapa? Karena saya itu punya anak kecil yang ya ampun kalau makan itu pemilih bangettttt. Apalagi saya ga begitu bisa masak, jadilah demi alasan kepraktisan saat menghabiskan weekend di luar rumah, saya cenderung makan ketempat yang itu-itu saja.

Eittsss tapi bukan berarti saya tidak pernah mencoba kuliner baru di Jakarta. Dibeberapa kesempatan jika memungkinkan pasti saya mencoba. Apalagi sebagai orang yang tinggal di Jakarta, memiliki beragam pilihan jenis makan yang bisa diicipi. Jika tidak bisa pulang kampung halaman, pasti kita bisa menemukan makanan khas daerah kita di Jakarta walau hanya di satu atau dua outlet. Dan ini adalah 3 wilayah kuliner asyik di Jakarta versi saya sendiri.

Pecenongan

Okey, siapa yang nggak tahu daerah Pecenongan dan sekitarnya. Daerah ini ramai kuliner apalagi di malam hari. Chinese Food sebenarnya adalah suguhan utamanya. Tapi yang selalu terngiang di saya adalah Martabak 65A Pecenongan. Martabak ini tergolong martabak Bandung yang legendaris buka di dan terkenal di daerah Pecenongan. Dimasa saya kecil, papa saya suka membelikan martabak keju yang gurih manis nikmat. Tapi saat besar ini dan sedang hits-hitsnya malah saya belum pernah makan lagi dengan toppingnya yang beragam.

Pondok Indah

Kalau diperhatikan baik-baik daerah Pondok Indah sesungguhnya tidak banyak memiliki tempat kuliner. Tapi salah satu mall besar bernama sama dengan kawasan itu sesungguhnya memiliki kuliner beragam. Memang kebanyakan restoran atau tempat makan umum yang sering kita temukan di mall lain. Namun sanking besarnya, isi kulinernya pun jadi banyak.

Saya paling senang ke mall ini karena banyak makanan ringan yang bisa saya beli. Sebut saja fast food, toko eskrim, food court, masakan daerah, hingga masakan Thailand ada ditempat ini. Rekomendasi saya adalah restoran Remboelan yang selalu ramai pengunjung dan menyediakan beragam kuliner khas Indonesia untuk mengobati rasa kangen terhadap masakan daerah sendiri.

Blok M

Tiga tahun saya bersekolah di daerah Blok M sekitar 10 tahun yang lalu. Dan jaman itu, kawasan blok M dan tetangga-tetangganya seperti Panglima Polim dan Dharmawangsa sudah menelurkan banyak kuliner hits dan menjadi tempat nongkrong asik dari bentuknya kaki-lima hingga resto fine dining. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak yang bertahan. Salah satu tempat makan yang selalu terngiang di kepala saya adalah Ayam Goreng Berkah di daerah Panglima Polim yang terkenal dengan pecel ayam dan teman-temannya itu. Duh, saya jadi ngiler…

Nah ternyata di Jakarta banyak kuliner asik kan? Walaupun kota ini crowded tapi saya cukup terpuaskan dengan beragamnya kuliner yang tersedia di ibukota provinsi ini, dari masakan rumahan, fastfood, lokal, bahkan internasional pun ada.

PegiPegi Membantumu

Terus, bingung ke Jakarta? Pastinya nggak dong!! Kan ada PegiPegi yang menyediakan tiket pesawat, hotel, bahkan tiket kereta. Jangan dikira tiket pesawat ke Jakarta itu mahal lowh. Karena jadi ibukota provinsi, beli tiket pesawat ke Jakarta apalagi lewat PegiPegi justru malah ekonomis (apalagi kalau sering ikut promo, pastinya lebih ekonomis lagi).

Ditambah lagi, ke Jakarta dapat diakses dari dua bandara yaitu Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Jadinya nggak bakal susah kalau datang ke Jakarta dengan pesawat terbang. Sudah itu, pembelian tiket melalui aplikasi PegiPegi juga sangat mudah. Jadi nggak ada alasan lagi untuk coba kuliner baru dan beragam. Ingin tahu semudah apa membeli tiket pesawat melalui PegiPegi? Yuk deh cek video singkat dibawah ini.

Untuk memesan hanya cukup dua menit kurang lowh menggunakan aplikasi dari PegiPegi. Dari awal buka aplikasi saja sudah gampang memilih mana bagian pemesanan tiket pesawat, hotel, dan kereta. Setelah memilih bagian tiket pesawat, pemilihan penerbangan pun juga cukup mudah. Hanya butuh tiga tahap dalam pembelian yaitu, Pesan – Konfirmasi – Bayar. Mudah bukan? Sooo PegiPegi yuk!!!

Regards,

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.