Sebagai ibu muda, saya kerap kali mencari tahu seperti apa pengalaman para wanita di luar sana ketika mereka pertama kali menjadi ibu. Apalagi jika berhubungan dengan anak yang sedang jatuh sakit. Hampir satu bulan belakangan ini saya sedang hectic-hecticnya mengurus baby JOE yang terus menerus rewel karena sakit. Lalu kemudian saya yang tumbang, jatuh sakit hingga dua minggu karena kecapekan.

Pengalaman sebagai ibu muda saya dapatkan dari banyak membaca di dunia maya. Well, tidak semua yang dibaca itu menyenangkan, namun jika kita berkunjung ke rumah yang tepat, pasti mendapatkan solusi yang menenangkan pula. Salah satu rumah yang sering saya kunjungi (walau jarang meninggalkan jejak) adalah KaKira dan Rachanlie milik ibu dengan dua anak bernama Mira. Saya banyak belajar tentang parenting dari mba Mira melalui tulisan-tulisannya. Tidak mudah mengurus dua anak perempuan yang cantik nan imut sembari menjadi lifestyle blogger kawakan. Disinilah saya amat sangat belajar darinya.

Berikut beberapa artikel menarik terkait parenting yang saya temukan dan jadikan pelajaran dari rumah maya mba Mira “KaKiRa” dan dua artikel lain yang sangat berguna dari rumah maya “Rachanlie”:

1. Together, More!

Sebagai seorang working mom, ketakutan saya yang terdalam adalah merasa tidak diterima oleh anak. Pergi pagi pulang malam terkadang membuat saya takut kalau-kalau anak saya merasa saya tidak menyayanginya. Namun ketika membaca artikel milik mba Mira ini, saya jadi terbuka. Menjadi ibu (apapun tugas dan tanggung jawab yang diembannya) perlu memiliki waktu khusus bersama anak dan keluarga. Saya belajar dari sosok Carissa Putri yang di ulas didalam artikel ini. Paling tidak saya selalu bertekad punya waktu satu jam untuk bermain bersama anak saya sesudah pulang kantor. Saya pun terus mengusahakan agar dapat pulang lebih cepat lagi supaya bisa lebih lama bermain dan belajar bersama baby JOE.

2. Early Language Learning

Sebagai ibu yang gemar membaca, saya ingin sekali mengajarkan anak saya membaca sejak dini. Namun pertanyaan saya satu, mungkinkah? Sesudah membaca artikel ini, saya menjadi sangat terbuka. Rupanya kegemaran membaca bisa dipupuk sejak anak berusia tiga bulan. Wuahh!! Apakah saya terlambat? Membaca lebih jauh artikel ini menjawab bahwa tidak ada kata terlambat. Yang penting bagaimana kita menciptakan suasana membaca yang nyaman sambil mengajarkan mereka. Ini merupakan titik awal saya mengajarkan baby JOE. Masih belum mudah, namun saya yakin pelan-pelan pasti bisa. Oh ya artikel ini menggunakan bahasa Inggris lohh.. Apik sekali dirangkai oleh penulisnya 🙂

3. Tentang Dokter Anak

Saya baru tahu rupanya ada dokter anak yang dengan perjanjian. Kalau anaknya demam tinggi masa iya tunggu sampai dokternya ada waktu. Mencari dokter anak yang klik itu susahnya minta ampun. Saya mengalaminya. Mengalami ke dokter anak yang selalu ngasih obat segambreng. Mengalami ke dokter anak yang bahkan memeriksa anaknya juga nggak. Mengalami ke dokter anak yang kalau kontrol ampun deh ga ada 5 menit kali. Well tapi seperti kata mba Mira, mencari dokter anak dengan suasana yang nggak terlalu membuat anak takut itu susah. Yang suasananya nggak kayak dokter tetap aja bikin anak menangis apalagi yang menakutkan seperti harus ke IGD. Kiranya anak-anak kita sehat selalu 🙂

4. Jual Barang Bekas Aman dan Nyaman di Prelo

Ini niyh satu aplikasi baru yang saya baru tahu dari blog nya mba Mira. Sebagai penikmat buku saya sering menjual beberapa buku koleksi pribadi saya yang sudah tidak saya baca dan saya kurang menyukai ceritanya. Prelo bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjualnya. Caranya pun mudah nggak pakai ribet serta aman. Mba Mira menjabarkannya dengan sangat gamblang dan mudah untuk diikuti.

5. iStyle Indonesia, For Your Daily Lifestyle

Sejak saya kembali intens membaca buku, saya sudah lama tidak browsing. HP dipakai hanya untuk buka instagram dan update berbagai hal yang berbau buku. Dari blog mba Mira inilah saya tahu ada situs bernama iStyle Indonesia, dan saya langsung jatuh cinta. Seperti yang ditulis oleh mba Mira, situs ini simple, enak dibaca dan banyak DIY DIY unik. Apalagi orang yang nggak suka gaya seperti saya, baca artikel di dalam iStyle bikin melek mata sama trend lifestyle.

 

kakira
http://kakira.my.id

 

rachanlie
http://rachanlie.com

 

Tulisan-tulisan yang ada di blog mba Mira sangat enak dibaca. Mba Mira seorang Lifestyle Blogger dan Mom Blogger dari Jakarta sungguh kreatif dalam merangkai kata-kata, tidak terlalu panjang namun juga tidak terlalu pendek. Template blognya pun simple, nggak rumit, gampang dan cepat dibuka. Yang belum pernah berkunjung bisa ditengok langsung ya rumah maya milik mba Mira ini. Dijamin nggak akan rugi berkunjung kesana. 🙂

 

Regards,

Leave your footprint here ... :)

%d bloggers like this: