Setelah puas berjalan-jalan ke rumah maya yang ada di Jakarta, kali ini saya ingin mengajak berkenalan dengan salah satu Blogger Pekanbaru. Mutmuthea adalah nama yang kerap menjadi nama eksis mba Mutia Nurul Rahmah di setiap media sosial yang dimiliki, termasuk nama rumah yang dimilikinya ini.

“Halo! Saya Mutia, Blogger dari Pekanbaru, Mahasiswi yang suka jalan-jalan, kulineran, motret. Serta menulis kesehariannya di blog ini.”

Kutipan diatas adalah biodata singkat yang tertera dalam kolom sayap kanan dari blog mutmuthea[dot]com. Dari yang singkat itu saya lebih banyak mencari tahu latar belakang dan hobby mba Mutia ini melalui tulisan-tulisannya. Lebih rincinya akan saya ulas dibawah ini.

Blogger dari Pekanbaru

Ini jelas-jelas ya tertulis di bagian “About Me” blog Mutmuthea. Namun yang saya suka adalah bagaimana blog ini menampilkan sisi Pekanbaru dari beberapa blog post nya. Tagar #ngobrolinpekanbaru adalah kolaborasi antara mba Mutia dengan mba Lianda Marta yang berdomisili di Pekanbaru. Saat ini sudah masuk episodenya yang ketiga loh. Di Episode pertamanya, terulas mengenai letak kota Pekanbaru itu sendiri. Untuk Episode yang kedua, membahas mengenai transportasi untuk menuju ke sana. Masuk ke Episode ketiga, masuk ke pembahasan tentang kuliner. Tidak tanggung-tanggung ya, kuliner yang dibahas adalah yang biasa dimakan untuk sarapan pagi di Pekanbaru. Sontak perut saya meronta-ronta minta diisi sarapan-sarapan yang enak tersebut seperti Bubur Ayam dan Mie Pangsit yang direkomendasikan oleh mba Mutia.

Baca juga: #NGOBROLINPEKANBARU EPS. 3 : Jangan Lupa Sarapan Di Pekanbaru

ngobrolinpekanbaru
Pic. courtesy of www.mutmuthea.com

Suka Jalan-jalan

Nahhh ini yang selalu saya cari dari blog yang saya kunjungi. Karena saya penikmat jalan-jalan, saya cukup betah menyambangi setiap isi yang berhubungan dengan traveling dari blog ini. Sebut saja yang mengenai Pekanbaru diatas itu. Lalu ada juga ulasan mengenai Danau Zamrud yang ada di Siak. Postingan ini fix membuat Danau Zamrud masuk kedalam salah satu wishlist saya. Kemudian mba Mutia juga mengulas tentang Air Terjun Batu Dinding yang membuat saya makin mupeng jalan-jalan lagi. Maklumlah ya sebagai pecinta air, kalau ada hubungannya sama air-air itu saya demen banget. Tapi nggak demen hujan-hujanan yaaa. Oh ya, mba Mutia juga menuliskan mengenai salah satu Travel Blogger favorit saya, Mba Tesya!! Duh seneng-seneng sendiri baca tulisan yang ini, apalagi ada infografik kece yang dibuat sendiri oleh mba Mutia tentang traveling ala mba Tesya. Soalnya saya punya cita-cita yang sama seperti mba Tesya ini, yaitu bisa terus jalan-jalan bareng keluarga.

Baca juga: Travelling Bareng Keluarga Ala Tesya Sophianti (@tesyasblog) 

Suka Kulineran

Bagi yang sering jalan-jalan di Mutmuthea’s Blog, hati-hati ya ikut kelaperan. Pasalnya banyak sekali ulasan mengenai tempat-tempat kuliner yang pernah dikunjungi mba Mutia. Pantas disebut sebagai Food Blogger. Memang jauh ya dari Jakarta tempat saya tinggal, namun ulasannya cukup membuat saya ingin mencari makanan-makanan tersebut dengan segera. Seperti tulisan mengenai sarapan yang saya ulas diatas, itu membuat saya ingin mencari bubur dengan segera. Ada pula ulasan mengenai salah satu rumah makan bernama Hooked dengan hidangan Roojak Chicken yang sangat menggugah selera makan saya. Dan jangan salah ya, di Pekanbaru ada seblak juga lowh. Membaca ulasannya yang menjual pun memang orang Sunda. Tuh kan, saya jadi pengen nyari Seblak.

Baca juga: Kepedasan makan Seblak Kang Bewok 

Suka Motret

Saat ini setelah mulai menekuni dunia perbloggingan–walau sering angot-angotan, sebuah blog tanpa foto atau gambar yang menarik akan kurang enak dibaca dan disimak. Untuk Mutmuthea’s Blog sangat saya acungi jempol. Foto-fotonya keren. Apalagi kalau berkunjung ke feed instagram milik mba Mutia sendiri, fotonya sangat ciamik. Sampai sekarang saya sendiri masih berlatih foto-foto yang kekinian tersebut tapi masih suka gagal. Namun tidak untuk mba Mutia. Semua foto yang dihasilkan menurut mata saya yang memandang sangat pas sekali untuk dinikmati. Namun alangkah bagusnya jika kompresi foto yang dimasukkan dalam blog juga bagus. Kadang resolusi yang kurang tepat membuat gambar foto terlihat pecah sehingga komposisi yang menarik itu jadi kurang bisa terlihat baik.

Baca Juga: Food Photography – Cookies Lebaran 

mutmuthea
Pic. courtesy of www.mutmuthea.com

Kecintaan seseorang akan sesuatu hal pasti akan terlihat dari ulasan-ulasannya. Begitu pula dengan mba Mutia yang berani membranding dirinya dengan hal-hal tersebut diatas. Yuk kenalan lebih lanjut dengan mba Mutia melalui blognya tersebut. Atau kunjungi setiap media sosial yang dimilikinya. Mbak yang satu ini eksis luar biasa lowh 🙂

Regards,

sans-sign

mutmuthea

5 thoughts on “Blogger Pekanbaru nan Eksis”

Leave your footprint here ... :)

%d bloggers like this: