Saya sudah lama sekali absen dari dunia perbloggeran. Ini sesuatu hal yang sangat saya rindukan dalam dua bulan belakangan ini. Rupanya menjadi seorang ibu pekerja dan blogger bukan hal yang mudah. Ditambah lagi tesis saya masih belum selesai hingga kini. Saya rindu sekali bertamasya. Bukan hanya susah nulis, namun kegiatan traveling pun harus saya urungkan terlebih dahulu demi si buah hati. Jadilah saya mulai berjuang lagi untuk mengejar ketinggalan hutang-hutang postingan arisan dan juga bertamasya. Yup tamasya!! Yeay. Walau masih harus mengurus anak namun saya tetap bisa tamasya melalui dunia maya.

Tamasyaku.com adalah salah satu tempat jalan-jalan saya. Blog ini milik Primastuti Satrianto atau yang akrab di panggil dengan nama Manda. Mba Manda ini tidak hanya memiliki satu blog saja. Cerita Manda yang bisa di akses di ceritamanda.com adalah blog lainnya yang juga rajin di isi olehnya. Wew, kalau lihat kedua blog tersebut, saya kagum dengan konsistensi mba Manda untuk terus dan terus menulis. Sebelum saya menceritakan tentang latar belakang mba Manda, saya ingin berbagi oleh-oleh dari tamasya saya di “Catatan Perjalanan Wisata dan Kuliner Panda dan Manda” dan dari “Cerita Manda”.

.

Oleh-oleh dari tamasyaku[dot]com

Pic. courtesy of tamasyaku.com
Pic. courtesy of tamasyaku.com
  1. Tips Liburan Murah Meriah Ala Manda

    Saya paling senang dengan artikel yang menyuguhkan bahwa tamasya itu tidak sulit untuk dilakukan dan tidak pula harus mahal ketika menikmatinya. Artikel ini membuat saya makin yakin saya akan tetap bisa berliburan dengan murah meriah bersama-sama anak nantinya :D. Seperti kata mba Manda. Kalau melulu kita identikan liburan dengan luar negeri ataupun harus bawa oleh-oleh, kapan kita liburan???
    .

  2. Pempek Asli 10 Ulu Palembang di Ny. Kamto

    Sebagai ibu menyusui bawaannya laper melulu. Namun sangat disayangkan saya justru banyak pantangan karena anak saya punya alergi ini inu menurut dokternya. Jadilah saya lagi semacam puasa dari makan-makanan yang mengandung gas tinggi, kacang-kacangan, telur, ikan air laut, dan aneka seafood lainnya. Pempek adalah salah satu makanan yang saat ini sedang saya rindukan. Membaca tulisan mba Manda ini membuat saya makin bertekad, dua tahun lagi saya harus mulai lagi puas-puasin makan pempek. Walau memang mba Manda makan Pempeknya di Yogya, tapi tetap saja saya pasti akan cari. Siapa tahu pun kesampean di Palembang langsung.
    .

  3. Berkah Ngeblog, Bertemu Sahabat di Dunia Maya

    Beberapa alasan utama mengapa saya ngeblog adalah untuk menumpahkan curahan hati melalui tulisan, berbagi pengalaman, menjadi bermanfaat bagi orang lain, dan mencari penghasilan tambahan dari hobby. Namun tulisan mba Manda membuat saya kembali bersemangat untuk “eksis” di dunia maya. Saya ingin menambah teman seperti mba Manda yang memiliki beberapa sahabat sebagai berkah dari kegiatan ngeblog. Jadi, blogger nggak melulu soal gadget, namun blogger harus bergaul.

.

Oleh-oleh dari ceritamanda[dot]com

Pic. courtesy of ceritamanda.com
Pic. courtesy of ceritamanda.com
  1. Ular Masuk Rumah, Kok Bisa?

    Nah ini niyh oleh-oleh yang bikin ngeri. Waktu saya baca tulisan ini saya langsung geli-geli merinding. Sama kecoa aja saya takut apalagi kalau ada ular masuk rumah. Saya bisa panik nggak ketulungan. Di dalam ulasan dari mba Manda cukup membuat saya sedikit mengerti apa yang harus dilakukan kalau-kalau ada ular masuk rumah (amit-amitttt!!!). Walau pasti tetap kadar paniknya 80% … hehehehe.
    .

  2. Sepotong Kenangan di Masa Kecil Manda

    Saya paling suka melihat-lihat memori dalam bentuk foto. Di tulisan ini, mba Manda menggambarkan dirinya dahulu saat masih bayi lalu beranjak remaja. Senang lihatnya. Entah ya, saya suka aja melihat dan sedikit membayangkan bagaimana masa kecil dari orang-orang yang ada di sekitar saya. Oleh-oleh ini jadi menginspirasi saya untuk mencari-cari kenangan masa kecil saya dan dibagikan. Pasti nantinya jadi memori menarik untuk anak cucu kelak.
    .

  3. Travel Blogger, Ngapain Aja?

    Ditulisan ini mba Manda berbagi langkah mudah untuk menjadi seorang Travel Blogger. Saya pun punya cita-cita yang sama. Walau belum benar-benar kesampaian menjadi avid traveler seperti mba Manda paling tidak ada beberapa tulisan yang bisa saya bagikan dari sudut pandang saya ketika traveling. Yang penting “MEMULAInya”, kalau kata mba Manda.

.

Itu adalah beberapa oleh-oleh yang saya dapatkan dari rumah maya mba Manda. Terus siapa dong mba Manda itu? Untuk perihal ini saya tidak menemukan dengan gamblang dalam blognya (apa mungkin saya yang kurang mencari? :D). Saya hanya menemukan sedikit informasiร‚ย  melalui akun google plus miliknya. Disitu tertulis seperti kutipan berikut ini:

I’m NOTHING but still trying to be SOMETHING. Bersama panda, menuliskan tinta kehidupan di www.tamasyaku.com dan menyampaikan pesan cinta melalui bento di www.dbento.com. Pilihan menjadi Work @Home Manda dengan belajar bisnis di Oriflame dan minimarket.

Walaupun tidak membuat laman “About Me” seperti blogger kebanyakan (sekali lagi mohon maaf kalau ternyata saya yang kurang mencarinya :D), mba Manda ini mudah sekali di colak-colek melalui akun-akun media sosial miliknya, sebagai berikut:

Instagram: @imasatrianto
Twitter: @imasatrianto
FB Page: Keliling Jogja

 

Jadi, bertamasya itu sangat gampang dilakukan dunia maya. Caranya kunjungi travel blogger dan food blogger yang satu ini. Akan lebih banyak lagi oleh-oleh yang dapat dibawa pulang ๐Ÿ™‚

Regards,

sans-sign

tamasya

7 thoughts on “Tamasya di Dunia Maya? Bisa!”

Leave your footprint here ... :)

%d bloggers like this: