Belakangan ini, dunia maya banyak dibanjiri oleh beragam Beauty Blogger. Diulasan pertama saya, saya pernah menampilkan satu Beauty Blogger yang sangat inspiratif. Kali ini, saya pun ingin mengulas satu Beauty Blogger yang sangat manis. Elisa Monic, seorang blogger bekasi, adalah pemilik dari web blognya sendiri yang diberi judul sesuai namanya, elisamonic.com.

Saya sangat senang bermain-main di rumah maya mba Elisa. Mengapa? Karena tampilannya yang cantik , simple, dan bernuansa pastel, benar-benar merupakan ciri khas seorang Beauty and Lifestyle Blogger. Disinilah saya suka. Sehingga saya sendiri kembali mengubah tema blog saya untuk yang kesekian kalinya dan terinspirasi dari tema blog mba Elisa. Tidak hanya tema blog saja, ada berbagai “Manisan” lain yang terlihat dari blog ini. Yuk disimak!

elisamonic-3
Pic. courtesy of elisamonic.com

1. Halaman About Me yang Ciamik

Melihat laman about me yang diklik melalui menu “Start Here” dibawah header blog malah membuat saya sangat terkagum-kagum serta langsung berteriak “MAUUUUU!!!”. Saya tidak dapat menjelaskannya dengan kata-kata yang panjang selain, bagussssss. Mba Elisa dapat dengan sederhana dan lugas mencirikan dirinya sebagai seorang blogger yang memang memiliki ciri khas tertentu. Setelah menulis ini saya langsung bertekad ingin membuat laman tentang saya yang juga ciamik. Tapi bisa ga ya saya?? 😀

Pic. courtesy of elisamonic.com
Pic. courtesy of elisamonic.com

2. Featured Image yang Sederhana

Bagi saya sebuah blog yang menarik adalah ketika disetiap tulisannya memiliki Featured Image yang eye-catching dan sederhana. Bagi saya, Featured Image itu dapat memancing pengunjung untuk membaca tulisan kita. Ini terlihat dari setiap tulisan di elisamonic.com. Rata-rata setiap tulisannya hanya menggunakan sebuah gambar dengan satu kalimat simple berwarna putih tanpa menambahkan ornamen lain sehingga terlihat cerah dan tidak buram. Lagi-lagi saya bisa bilang iri dengan kemampuan mba Elisa membuat Featured Image nya. Lah, Featured Image saya masih…. yahh… gitu deh 😀

3. Tulisan yang Ringan

Walaupun seorang Beauty Blogger, isi blog ini nggak melulu soal make-up dan gaya. Ada juga beberapa topik lain seperti Culinary, Free Printables, Personal dan lain sebagainya. Beberapa topik yang ditulis menggunakan bahasa yang mudah dicerna dan dimengerti pembaca. Saya suka sekali baca tulisan yang berjudul “Eat Happens, Bekasi“. Saya yang doyan makan ini senang baca tempat-tempat kuliner baru yang makanannya bisa menggugah selera. Tulisan ringan yang penuh gambar itu pun makin menggugah selera saya untuk mencoba Long Bread nya. Tapi kapan ya?? Jangan sampai kali ini hanya berujung dengan sekadar bacaan saja :D.

elisamonic

4. Video sebagai pelengkap tulisan

Sudah biasa ya memang sebagai beauty blogger akan mudah mereview produknya dengan menggunakan video (atau yang saya tahu bisa kita sebut dengan nama vlog). Rupanya tidak hanya hal-hal yang terkait dengan kecantikan saja yang bisa dibuatkan vlog. Mba Elisa dapat membuat vlog yang apik untuk postingannya yang berjudul “3 Tips Membersihkan Kamar dalam 30 Menit“. Saat sebelum melahirkan, saya sendiri sedang mencari cara bagaimana caranya agar blog saya sendiri bisa menjual dengan video ringan namun menarik dan menonjolkan isi tulisan saya, namun saya kebingungan sendiri secara saya bukan seorang beauty blogger dan juga tidak pandai ber-“haha hihi” di depan kamera. Tapi melihat betapa lugas mba Elisa berbicara di depan kamera membuat saya ingin mencobanya juga :D.

Itulah sekilas kunjungan saya ke rumah maya Elisa Monic. Ingin tahu lebih banyak? Yuk berkunjung ke rumahnya, dijamin tidak akan menyesal bahkan akan merasa betah berlama-lama.

Regards,

sans-sign

elisamonic-3