Kembali lagi SanWa Journeys hadir menghiasi feed dan timeline anda sekalian. Maafkan saya karena saya terlihat vakum (muncul hanya ketika review blog sudah gitu telat pula lalu menghilang *digeplak masal :D). Mulai saja ya. Di kesempatan review blog kali ini saya ingin mengajak kita berjalan-jalan ke ipehalena.com yang dimiliki seorang wanita bernama Ipeh Alena. Saya ingin membawa para pembaca mengetahui sosok wanita ini melalui tulisan-tulisan dari blog pribadinya. Sebelumnya saya ingin kita berkenalan dengan sang empunya rumah maya dulu lalu saya ingin membagi 5 hal menarik dari blog milik Blogger Bekasi ini.

ipehalena

Sosok di Balik ipehalena.com

Ketika mengunjungi laman “About Me”, kita akan mengetahui sosok mba Ipeh Alena didalam kesehariannya di rumah maya-nya. Yang menurut saya menarik adalah, Ia menggambarkan dengan gamblang apa yang menjadi hobi atau kecintaannya yang akan (dan sudah) dituangkannya dalam bentuk tulisan. Berikut kutipan paragraf pembuka dari laman ini.

Seorang wanita berusia dua puluhan sekian, Love to Learning, Blogger, Bookaholic, Movie Mania, yang menjadikan waktu luang untuk menulis, suka dengan perkembangan terbaru, gemar oprek gadget dan aplikasinya, senang belanja, Dan Ramah Senyuman

Kalau kita berjalan-jalan ke media sosial milik mba Ipeh, ia banyak bercerita tentang buku, film dan blogging. Maka dari itu ia membranding dirinya sebagai seorang Book Addict dan Movie Reviewer. Walau begitu, blog yang dimilikinya ini tidak mempunyai niche khusus. Namun sebagai seorang yang juga aktif menjadi admin Klub Buku Indonesia, mba Ipeh meluangkan waktunya untuk mereview buku yang dibacanya dalam blog khusus bertajuk Bacaan Ipeh. Mba Ipeh ini seorang Bookaholic seperti saya namun dengan tingkat bacaan yang jauh diatas saya. Membaca ulasannya dalam Perpustakaan Maya nya itu menunjukkan bahwa mba Ipeh penggemar buku-buku kelas berat. Saya mah apa atuh, cuman pencinta roman picisan dan dongeng anak-anak, xixixixixi.

Empat Hal Menarik dari Rumah Maya Ipeh Alena

1. Icon yang Kece

Saya suka sekali dengan icon yang menjadi ciri khas mba Ipeh di dunia maya. Icon ini dipakai diseluruh blog mba Ipeh dan juga media sosial miliknya. Bagi saya icon nya simple namun tetap unik. Kece mba Ipeh!!! Benar-benar menggambarkan seseorang yang doyan sama segala bentuk tulisan. Icon-nya seperti gambar dibawah ini. Warnanya kombinasi ungu dan putih. Menarik kan?

ipehalena

2. Tagline yang Memberi Inspirasi

Rumah maya ipehalena.com mempunyai tagline “Love to Learn”. Saya suka dengan sebaris kalimat pendek ini. Saya memang belum pernah menanyakan langsung kepada sang empunya blog apa maksud dari pemilihan tagline seperti ini, namun kesan yang saya tangkap sebagai pembaca bahwa mba Ipeh adalah pribadi yang mau terus belajar hal-hal baru (terutama yang menjadi passion pribadi) namun bukan ingin dipendamnya sendiri. Ia ingin membagikannya melalui tulisan-tulisan sehingga bisa membantu banyak orang untuk “belajar”. Bagi saya itu juga salah satu tujuan untuk melakukan kegiatan blogging. Ketika kita bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang berarti kita sedang mengajarkan sesuatu hal baru bagi orang tersebut. Terus belajar dan belajar ya mba Ipeh. Ilmu itu tak pernah mati, yang ada terus-menerus diperbaharui. 🙂

3. Gemar Berpuisi

Saya bukan seseorang yang gemar dengan puisi. Entah mengapa saya lambat sekali mengerti sebuah puisi. Namun kok saya ingin bisa merangkai kata-kata indah seperti yang dilakukan mba Ipeh. Di blog mba Ipeh, label dengan font terbesar adalah label “Puisi“. Jelas terlihat bahwa mba Ipeh tidak hanya pandai mengulas buku atau film namun juga bisa membuat rangkaian kata-kata puitis. Sebut saja postingan yang berjudul “Coretan Kecil” yang merupakan puisi terbaru yang di post tanggal 8 Desember 2015 silam. Jujur ya, saya tidak bisa mengomentari apakah itu termasuk puisi yang bagus atau tidak. Namun bagi saya yang tidak bisa membuat puisi dengan baik, puisi mba Ipeh ini tergolong puisi yang sarat makna. Mudah-mudahan saya tidak salah mengartikan saat membacanya.

4. Gaya Mengulas Film yang Berbeda

Ini menarik. Mba Ipeh menggunakan gaya yang berbeda dengan blog kebanyakan. Biasanya dalam mengulas film langsung to the point ke film tersebut dan terus mengulang plot yang sama untuk ulasan berikutnya. Namun ada beberapa tulisan mba Ipeh yang dibuat dengan gaya yang berbeda. Misalnya pada tulisan berjudul “8 Pelajaran Berharga dari Robin Williams“. Memang didalamnya menceritakan beberapa film yang diperankan aktor tersebut namun yang dibaginya adalah apa saja yang disampaikan aktor tersebut melalui perannya.

bacaanipeh
Blog Buku Ipeh Alena

Seru kan isi blog nya mba Ipeh. Yuk dikunjungi. Pastinya kita akan banyak menemukan hal menarik lainnya. Ingin berkenalan dengan mba Ipeh bisa loh ke beragam media sosial miliknya berikut ini:

Email : ipehalena@gmail.com
Facebook : http://facebook.com/ipehalenanew
Twitter : @ipehalena
Instagram : @ipehalena (khusus buku)
Instagram : @blogipehalena (Personal)

 

Regards,

sans-sign

ipehalena

2 thoughts on “4 Hal Menarik dari ipehalena.com”

  1. Saya selalu kagum pada anak muda yang selalu semangat untuk belajar. Seperti Ipeh dan Sandrine. Semangat terus ya kalian, tular-tularin ke aku jugaa..:)

Leave your footprint here ... :)

%d bloggers like this: