Jika 5 tahun lalu saya ditanya ingin menjadi sosok seperti apa ketika memasuki usia empat puluhan, saya akan dengan lugas menjawab ingin menjadi manager di PT anu atau direktur udi PT inu. Bagaimana jika saya ditanya lagi saat ini? Jawaban saya pasti akan berbeda. Saya ingin menjadi ibu yang terus berkarya melalui tulisan, entah genre apapun yang akan saya tulis nanti, entah kesibukan saya nanti seperti apa. Semangat ini saya dapatkan ketika saya mengunjungi blog milik seorang blogger makassar yang diberi nama Mugniar’s Note. Dari judul blog sendiri kita bisa mengetahui bahwa blog ini milik seorang ibu tiga orang anak bernama mba Mugniar. Di kesempatan review blogger kali ini saya akan mengajak kita berkenalan dengan mba Mugniar dan tulisan-tulisannya.

Mba Mugniar merupakan sosok seorang blogger perempuan yang sangat doyan menulis. Walau dia menuturkan dalam halaman “Jejak Saya” bahwa ia baru serius belajar menulis di usianya yang memasuki 37 tahun pada tahun 2011, ia sudah memiliki banyak karya di dunia tulis-menulis dalam kurun waktu lima tahun. “Lakon Fragmentaris” adalah buku pertama yang berisi beberapa tulisan dari blognya yang dibukukan. “Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah” adalah buku keduanya yang ditulis bersama Vina Sjarif di tahun 2014. Serta masih banyak tulisannya yang dimuat dalam buku-buku antologi bahkan berbagai media cetak lainnya.

blogger makassar

Tulisan-tulisan pribadi mba Mugniar tidak hanya di taruh di Mugniar’s Note. Masih ada tiga blog lainnya yang di kelola sendiri. Blog “Dunia Buku Mugniar” yang berisi resensi buku yang dibaca oleh ibu cantik ini, aktif di Kompasiana, dan masih rajin menulis di “Mugniar’s World”. Total ke-empat blognya selalu aktif diisi oleh mba Mugniar, selalu berisi tulisan-tulisan yang gress dengan tanggal-tanggal terbaru. Mba Mugniar ini juga aktif lowh di komunitas “Ibu-ibu Doyan Nulis” regional Makasar. WOW banget ya mba Mugniar!!! Saya mengelola dua saja sudah ngos-ngosan :D. Pantas saja jika di tahun 2014 mba Mugniar dinobatkan sebagai Srikandi Blogger Favorit. Hayoo siapa yang nggak kepengen? Baru lima tahun aktif menulis tapi terus menelurkan karya yang hebat itu luar biasa.

Kalau tadi saya bercerita sosok sang blogger, kali ini saya sedikit ingin membahas “Mugniar’s Note”. Saya tidak ingin membahas satu persatu isi postingan mba Mugniar karena tidak mungkin saya mengulas ribuan tulisan mba Mugniar. Namun saya tertarik dengan pojok “Tulisan Terpopuler Minggu ini”. Pada saat saya mempublish tulisan ini, lima tulisan terpopuler tersebut berjudul, “Mau Sama Kakak”, “Hukum Saja!”, “Pengalaman Tak Terlupakan di Masa Pengantin Baru”, “CUTDEKAYI, Blognya Si Ibu Muda”, “Merkuri Makin Meyakinkanku Bahwa Menjadi Ibu Haruslah Cerdas”.

Isi tulisan dari “Merkuri Makin Meyakinkanku Bahwa Menjadi Ibu Haruslah Cerdas” membuat saya senyum-senyum sendiri. Bukan, bukan menertawakan tulisan mba Mugniar, namun lebih membayangkan diri saya sendiri ketika anak besar nanti. Saya jadi bertanya-tanya apa reaksi saya nanti jika anak saya menanyakan perihal pekerjaan rumahnya ataupun soal-soal ujian sekolahnya kelak. Masihkah saya ingat pelajaran kala saya kecil dahulu? Sekarang saja ditanya beberapa hal terkait pelajaran kuliah sarjana dulu saja sudah banyak terlupa apalagi nanti ya, hahahaha. Sehingga saya setuju sekali dengan tulisan mba Mugniar ini bahwa seorang ibu harus cerdas dalam mencari informasi. Walau sudah melupakan hal-hal yang terdahulu tapi semua itu tetap masih bisa dicari dan dibagikan kepada anak.

Tulisan-tulisan yang di buat mba Mugniar itu ringan namun padat informasi. Rumah maya ini didominasi dengan tulisan seputar anak-anak–yang diberi kategori Namanya Juga Anak-Anak–sehingga saya bisa belajar dari keseharian mba Mugniar bersama anak-anaknya. Walau semasa kuliah berjuang di jurusan yang didominasi lelaki (saya juga lulusan Teknik Elektro lowh mba :D) namun tidak menghambat untuk terus berkarya dalam dunia tulis-menulis. Jadi menginspirasi saya untuk terus maju dalam dunia tulisan ini.

Terima kasih mba Mugniar atas inspirasinya.. 🙂

Regards,

sans-sign

 blogger makassar

                  <iframe src="http://i.sociabuzz.com/tck_pix/bl_act?_ref=99779ebbd6fe5be6dd122f8d9457474b269e2910&_host=www.sanwajourneys.com" width="1" height="1" scrolling="no"></iframe>

33 thoughts on “Blogger Makassar yang Terus Berkarya”

  1. Hwow, ketemu cewek Teknik lagi *toss* 😀
    Yuk terus menulis sampai kita tak bisa menulis lagi.

    Terima kasih ya, atas apresiasinya 🙂

  2. Hmm… dulu pengen juga jd penulis, waktu umur 33 ditanya apa rencana 5thn kedepan, rasanya banyak banget yg dipengenin, salah satunya bikin buku.. Next year udah 40, kok ya masih gini2 aja yaa.. 🙁

Leave your footprint here ... :)

%d bloggers like this: