Sejak membuat blog khusus buku, ini pertama kalinya saya ikut tantangan-tantangan yang berkaitan dengan buku. Saya memberanikan diri ikut Wishful Wednesday yang dipelopori oleh mbak Astrid. Tapi sebelum masuk ke wishlist, saya ingin mengucapkan, Happy Wednesday and HAPPY LONG WEEKEND!!!

Nah diliburan kali ini sebenarnya tidak akan saya habiskan dengan membaca. Tapi ada beberapa buku yang sebenarnya masuk ke kategori buku lama yang ingin saya miliki dan saya baca. Apa sajakah itu?

1. Lukisan Hujan by Sitta Karina
Ini kategori buku lama yang saya palinggggg suka. Memang bukan buku pertama yang membuat saya jatuh cinta dengan dunia buku, tapi pengarang pertama yang menjadi idola saya. Buku yang dikeluarkan Sitta Karina pertama inilah yang membuat saya tergila-gila (dulu) dengan seluruh sosok keluarga Hanafiah. Tapi saat remake bukunya keluar kemarin, saya belum memiliki bukunya hingga saat ini fan yang diragukan. Saya penasaran dengan edit disana-sini apakah se-greget dulu dimata saya loh ya atau malahan lebih greget lagi.

Amor es mentira. Cinta itu bohong.

Berantakan sudah hidup Diaz Hanafiah, cowok dingin berdarah Indonesia-Meksiko. Setelah selama ini dirinya merasa tidak nyaman berada di antara para sepupu yang kaya, berada, dan bagian dari socialite Jakarta, ternyata pacarnya yang cantik, Anggia, juga mengkhianatinya.

Lalu datang Sisy. Mungil, cantik, dan masih duduk di bangku SMA.

Seperti siraman air dingin yang menyejukkan sekaligus mengejutkan, Diaz terpesona dengan kepolosan—dan ketulusan—teman barunya, dan pada saat bersamaan menyadari: mungkin ia tidak setulus itu. Mungkin ia memiliki agenda lain.

Mungkin bersama Sisy, ia jadi mampu bersikap lebih hangat kepada wanita. Kekurangan yang selama ini melekat pada dirinya—dan selalu Anggia keluhkan.

2.   Semantic Web for the Working Ontologist: Effective Modeling in RDFS and OWLby Dean Allemang, Jim Hendler 
Saya sendiri tidak percaya bahwa buku ini masuk daftar wishlist saya, hwahahahaha. Ini beneran, saya lagi mencari dan membutuhkan buku ini demi kebutuhan thesis saya, thesis ohhh thesis. Memang belum disetujui dosen pembimbing siyh tapi kok kayaknya emang DP saya ini tertarik ke tema dalam buku ini. Kalau ditanya itu apa, saya juga bingung jawabnya. Ini baru mau mengerti kalau bukunya udah ada ngeles padahal ada mbah goole* 😀 :D.

The promise of the Semantic Web to provide a universal medium to exchange data information and knowledge has been well publicized. There are many sources too for basic information on the extensions to the WWW that permit content to be expressed in natural language yet used by software agents to easily find, share and integrate information. Until now individuals engaged in creating ontologies– formal descriptions of the concepts, terms, and relationships within a given knowledge domain– have had no sources beyond the technical standards documents.
Semantic Web for the Working Ontologist transforms this information into the practical knowledge that programmers and subject domain experts need. Authors Allemang and Hendler begin with solutions to the basic problems, but don t stop there: they demonstrate how to develop your own solutions to problems of increasing complexity and ensure that your skills will keep pace with the continued evolution of the Semantic Web.
Provides practical information for all programmers and subject matter experts engaged in modeling data to fit the requirements of the Semantic Web.
De-emphasizes algorithms and proofs, focusing instead on real-world problems, creative solutions, and highly illustrative examples.
Presents detailed, ready-to-apply recipes for use in many specific situations.
Shows how to create new recipes from RDF, RDFS, and OWL constructs.”

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kedua buku ini bisa berhasil berada ditangan. Minimal dalam gadget lah, hehehehe. Dan bagi yang ingin ikutan wishful wednesday ini bisa ikutin langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post yang ada di postingan dari mba Astrid ini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Regards,