My First Trip, BALI!!!!

Mengenang masa lalu, tidak selamanya buruk. Masa lalu yang indah penuh kenangan bisa dijadikan penyemangat atau motivasi diri melangkah ke masa yang akan datang. Seperti saat ini, saya ingin mengenang jalan-jalan pertama saya yaitu ke Bali saat saya masih duduk di bangku kuliah Politeknik tingkat 2 – kira-kira sudah hampir 7 tahun yang lalu.

Saya masih termasuk orang yang lugu saat itu. Orang yang pingin banget jalan-jalan tapi ga tau caranya gimana dan akhirnya memutuskan ga usah cari tau. Termasuk orang yang, okey lah kalo ga bisa jalan-jalan ga akan terjadi apa-apa pada diri saya.

Tapi kesempatan itu tiba-tiba saja datang. Tante dan om dari mama mengajak saya dan adik ke Bali sekalian merayakan ulang tahun tante disana. Pokoknya wuiiiihhh lah. Beberapa minggu menjelang keberangkatan saya langsung deg deg ser, excited campur gugup. Excited karena sudah belasan tahun saya tidak pernah jalan-jalan (kecuali pergi retreat ke puncak) dan gugup karena sudah belasan tahun pula saya tidak pernah naik pesawat terbang (saat itu Air As*a baru mulai dikenal dengan penerbangan super murahnya dan lagi marak juga kecelakaan pesawat dari maskapai lainnya).

Jadilah pada 26 April 2007 saya dan adik diboyong ke Bali. Saat itu belum ada yang namanya Terminal 3 di Soekarno-Hatta, jadi kami menunggu di terminal 1 keberangkatan domestik. Saat itu pulalah pertama kalinya saya menikmati yang namanya Airport Lounge, semua makanan tersaji disabet seakan belum nemu makanan satu minggu. Hwehehe maklum orang desaaaaa :D. Penerbangan kami lancar jaya saat itu. Ya jelas lancar dong, antrian boarding kami hampir paling depan lalu saat dibuka kami berlarian ke pesawat untuk mendapat kursi yang enak. Posisi menentukan prestasi, pasalnya penerbangan kami penerbangan malam jadi harus cari posisi wuenak untuk menyeberang ke pulau mimpi. It was the very first time ever we run chasing an airplane as if we chased a bus. Cool huhhh!!!

IMG_28573533168969Terus kami disana ngapain aja dong?? Ya jelas bukan hanya bobo-bobo di dalam kamar hotel (hanya milik para honeymooners kalo bobo-bobo doang :D). Kami keliling dong. Hari pertama langsung belanja. Hahahaha ya belanja oleh-oleh justru yang kami lakukan di hari pertama. Kami ke pasar sukowati hampir sesiangan karena asyik menawar. Kami pun ke pasar di pantai kuta dan menyisir beberapa pertokoan mahal disebelahnya (walaupun saya dan adik tidak beli apa-apa, yang penting mata-mata kami puas di cuci). Lalu, inilah yang paling mengesankan saya, menikmati sunset dan makan malam di Jimbaran Bali. Sunset saat melihat pesawat mendarat ditemani seafood seafood nan lezat itu bikin saya betah berlama-lama diterpa angin.Yup that was it for that day. Kami sempet kuciwa karena awalnya kami mau ke Ubud tapi kenyataanya perjalanan juga yang menghalangi. Di Ubud sedang ada konvensi yang dihadiri bapak SBY, presiden kala itu, jadi jalanan muacetnyaaa ampun deh. Kami jadi putar balik dan mencari restoran terdekat yang rasanya nggak banget (seakan-akan di bohongi oleh supir sendiri, mungkin dia dapat fee dari restoran itu).

Hari selanjutnya, kami menikmati… mmm jujur saya lupa. Hahahahaha. Kalo ga salah siyh, kami menikmati pertunjukan barong dan tari Pendet tapi lupa didaerah mana. Yang saya ingat hanyalah kami pergi ke Nusa Dua untuk pindah hotel di sana. Kami dapat kesempatan menginap semalam di Grand Hyatt Nusa Dua Bali. WOW!!! Kesan saya??? WOWOWOWOWOWOWOW!!! Memang siyh kita semua ditempatkan dalam satu kamar saja. Tapi kamarnya juga guede boooo, aka luassssssss.

IMG_28559332578121

Speachless sangat saya dibuatnya. Orang desa kayak saya nginep di Hyatt?? WOWOWOWOWOW!!! Biar foto saja ya yang berbicara (mohon maaf baru ada yang resolusinya kecil, maklum ya kamera hp saat itu masih VGA ๐Ÿ˜€ sisanya hasil kompresi karena hasil upload ke facebook kala itu). Jadilah sesorean itu kami menikmati hotel, tidur sore, dan makan malam disalah satu restoran seafood yang enak bingit di sekitar nusa dua.

Besok paginya tentu menikmati breakfast ala hotel bintang 5 dong. Orang desanya makan breakfast buffet. Tentu sedap bener. Bolak-balik buffet itulah yang saya lakukan. Hahahahahaha. Apalagi croissant nya adalah satu dari sekian makanan disana yang saya paling demen *slurrrppp*. Oke-oke mending move on lah dari hotel ini, sampai sekarang juga masih sulit dan mikir banget untuk bayar sendiri. Rasa gratis emang sipp dah. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

IMG_28543033849350 IMG_28551144533814IMG_28535063712427ร‚ย IMG_28526364876196

And finally we arrived on the last day. We were ready to go to GWK – Garuda Wisnu Kencana. Tempat yang kala itu baru saja happening tapi pas kita datang lagi sepiiiii jadi bisa menikmati kawasan GWK yang luar biasa indah, karena tanggal 29 April 2007 itu jatoh di hari senin, xixixixixi. Bagian yang kusuka dari GWK kala itu adalah memandang pesisir pantai dan laut lepasnya dari ketinggian tanpa diganggu oleh jalan tol yang sekarang sudah dilalui ribuan mobil itu. Memandang lautan luas selalu menentramkan hatiku. Mendengar deburan ombak yang sayup-sayup dari kejauhan menenangkan sanubari. ๐Ÿ™‚

IMG_28562358979506

Oh, by the way, kita seharusnya pulang siang tapi dikarenakan ada pemberitahuan delay yang cukup panjang (hampir setengah harian lowh) jadinya setelah dari GWK kita lanjuttttt ke Uluwatu, well aku menamakannya the land of monkey. Karena seperti yang kita sudah sama-sama tahu lha ya isinya monyet-monyet bandel nan centil. Kacamata tanteku hampir aja di bawa kabur. Minta di foto juga kali ya. Jangan-jangan monyet pun suka narsis!!! Atau Selfie???!!!! *mulai ngaco*

Tapi Uluwatu dulu lebih stunning. Kelihatan masih alaminya dulu. Sekarang banyak bangunan-bangunan yang memang pasti akan memperlihatkan Uluwatu yang apik dan lebih safe bagi para pengunjungnya seperti pembangunan dinding tebing dan pembangunan anak tangga yang lebih rapih. Well, tetap keindahan Uluwatu kala dulu lebih luar biasa. Hasil foto pun maksimal walau sedikit membahayakan seperti tebing dengan pembatas yang hampir rusak.

IMG_28514002976812

Habis itu kemana lagi sambil membunuh waktu?? Ke JOGER yeahhh. Dulu mah ini happeningnya ampun-ampunan. Setiap temen-temen yang baru pulang dari Bali bawa JOGER bener-bener dipercaya memang habis dari Bali. Ya maklum dulu media sosial belum marak kayak sekarang. Handphone masih jadul dan untuk kirim gambar antara telepon genggam tentunya mahal, jadi dari barang-barang lah keliatan kami-kami ini exist dan habis jalan-jalan, hwahahahahaha.

Akhirnya tibalah kami pada akhir perjalanan. Kami menunggu pesawat di airport lounge dengan durasi hampir 4 jam. Mata pun sudah sayup-sayup 5 watt. Di Airport lounge mau tidur ga nyaman karena ga ada kasur empuk. Akhirnya di pesawat, tertidurlah saya. Selama di mobil menuju rumah pun tertidur. Pk. 2 pagi kami baru tiba dirumah. Tanpa panjang lebar lagi saya mengganti pakaian dan langsung naik ketempat tidur menjemput impian.

IMG_28521197402119

Itulah sepenggal kisah saya tujuh tahun yang silam. Bagaimana denganmu? Apa yang kau ingat 7 tahun yang lalu? Yuk di share…. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

<

p style=”text-align:center;”>IMG_28586832060816

Regards,

sans sign

4 comments on “My First Trip, BALI!!!!

Leave your footprint here ... :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: